Mengonversi File PDF Ke Word Document Secara Online
Komputer

Mengonversi File PDF Ke Word Document Secara Online

PDF memiliki singkatan Portable Document Format. Di mana PDF adalah format file yang dipakai untuk membuat dokumen mampu didukung aplikasi dari perangkat lunak, perangkat keras, sistem operasi. Pada file PDF ini segala keterangan lengkap dari dokumen tetap dipertahankan dengan tata letak yang tetap, seperti teks, grafik, font, serta informasi lainnya yang diperlukan untuk ditampilkan.

Sejarah Singkat PDF

Pertama kali, PDF dikenalkan oleh Randy Adams pada tahun 1990. Kemudian, dari temuannya ini dikembangkan dengan menggunakan cara berbagi dokumen yang bisa saja di dalamnya termasuk format teks dan gambar secara online bagi kalangan pengguna komputer di banyak platform. Untuk spesifikasi dari PDF ini dibuat gratis di tahun 1993 oleh Adobe System. Kemudian bersaing dengan DjVu yang saat ini menjadi paling populer, karena pesaing lama sudah ketinggalan jaman.

Melakukan Konversi File PDF Ke Word Document

Bagi anda yang ingin melakukan konversi dari file PDF ke Word bisa dilakukan secara gratis. Beberapa situs thesugarsuite.net online gratis juga menyediakan layanan gratis untuk melakukan konversi file PDF. Cara yang bisa anda lakukan dengan mengunjungi sebuah situs yang menyediakan konversi file online dan gratis. Untuk caranya mudah sekali. Anda tinggal melakukan akses internet dari komputer anda. Kemudian anda bisa melampirkan file PDF anda untuk dikonversi ke Word secara gratis. Untuk lebih jeelasnya, anda bisa menyimak langkah-langkah berikut ketika akan melakukan konversi file PDF ke Word ini. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Mengunjungi situs web yang dimaksud.
  2. Interrface-nya sebagian besar sama.
  3. Pilih file PDF yang akan dikonversi.
  4. Setelah itu, pilihlah format yang akan dikonversi.
  5. Setelah selesai mengonversi otomatis anda akan diminta untuk menyimpan file hasil konversi tersebut.
  6. Karena situs yang diakses adalah gratis, maka fitur yang ditawarkan adalah fitur dasar.
  7. Karena tidak menyediakan save file otomatis, maka anda harus menyimpannya secara manual
  8. Di situs-situs gratis juga menawarkan trial time yang waktunya terbatas. Selanjutnya, akan diberitahukan kepada anda untuk beralih menggunakan versi berbayar.

Langkah-langkah di atas yang telah anda ikuti dengan baik dan benar tentunya konversi file PDF ke Word bisa dengan mudah anda lakukan. Sehingga file yang anda inginkan itu bisa anda edit di komputer anda. Melakukan konversi file PDF ke Word secara online dan gratis ini pastinya sangat membantu para penggunanya. Selain metode yang diberikan itu gratis, anda juga bisa menikmati beberapa opsi lanjutan yang tersedia. Misalnya, bila anda ingin menggunakan fitur yang mewah maka anda harus menggunakan opsi lanjutan yang telah tersedia di dalamnya. Karena di beberapa situs tidak mengonversi file PDF ke word, melainkan membebaskan anda untuk mengedit file PDF secara langsung tanpa harus menerbitkannya lagi.

Baca Juga : Beberapa Kesalahan Umum Dalam Memulai Bisnis

Ada beberapa daftar pro kontra yang bisa anda ketahui mengenai konversi PDF ke Word ini. Dengan menggunakan pro maka anda bisa mengedit fole PDF dengan banyak cara. Anda bisa mengedit isi yang di dalamnya berisi gambar dan juga teks. Selain itu juga bisa membangi dan halaman insert yang ada di dalam dokumen sesuai dengan keinginan anda. Kemudian anda bisa menambahkan komentar atau mengeditnya lagi. Hal ini memang memungkinkan untuk anda melakukan pengeditan halaman. Banyak sekali teknik-teknik editing lay out bisa anda lakukan dengan mengakses situs ini. Dengan begitu, file PDF yang anda inginkan ini makin kaya dengan latar belakangnya yang berubah. Dan yang tak kalah pentingnya, anda bisa menambahkan watermark pada file tersebut sehingga aman dari plagiasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *